Media sosial adalah aspek yang sangat baru dari bisnis kami yang telah mengambil alih bagian penting tidak hanya dari rencana pemasaran kami tetapi juga kehidupan pribadi kami.
Platform utama berjuang untuk keunggulan dan signifikansi dengan menyesuaikan model bisnis mereka untuk memberikan pengembalian yang lebih baik bagi pemegang saham mereka sambil berniat untuk meningkatkan pengalaman pengguna.
Saat sistem ini berkembang, cara Anda menggunakan platform ini untuk bisnis Anda juga harus berubah.
ROI Media Sosial
Sementara tren tertentu konsisten, variabel halus yang dimainkan dapat menjadi pengubah permainan. Baru-baru ini Facebook telah mengumumkan penyesuaian pada umpan beritanya dan jika itu penting bagi pemasaran media sosial Anda, maka Anda harus memperhitungkan perubahan itu.
Untuk itu, merek dan bisnis platform sekarang akan memiliki waktu yang lebih sulit untuk terhubung ke pengguna tanpa koneksi yang ditunjukkan sebelumnya ke perusahaan yang mencoba menjangkau mereka.
Ketika Facebook awalnya dimulai, itu gratis untuk semua dan pada saat itu semua orang yang memasarkan online menerkam. Tetapi tahun demi tahun semakin sulit untuk menjangkau pengguna mana pun secara organik melalui umpan mereka.
Sekarang bahkan jangkauan berbayar akan lebih dibatasi sehingga semakin sulit untuk mengarahkan lalu lintas dari posting ke halaman atau situs web bisnis Anda.
Jika Anda mengukur ROI dari cara membuat link instagram di bio upaya media sosial Anda dengan penekanan hanya pada platform Facebook, Anda mungkin akan terkejut ketika melihat statistik mulai berubah.
Jadi bagaimana Anda mengukur laba atas investasi Anda di media sosial?
Menurut Buffer, sebagian besar mengukur dengan menganalisis keterlibatan dengan generasi memimpin menjadi tempat kedua dan penjualan menjadi ketiga.
Seperti yang kita semua tahu mengukur konversi bisa sangat sederhana atau sangat kompleks tetapi untuk sebagian besar usaha kecil, itu adalah yang pertama dan berarti ‘apakah mereka membeli dari kami?’ atau ‘apakah mereka menghubungi kami?
Melangkah ke depan, nilai prospek dapat lebih diutamakan daripada keterlibatan karena platform memudahkan untuk memenuhi syarat dari mana prospek berasal dan bagaimana pengguna memulai di satu tempat (media sosial) dan berakhir di tempat lain (situs web Anda).
Pemasaran Video
Aspek lain yang terus berusaha untuk pindah ke tempat yang lebih umum adalah pemasaran video.
Pada tahun 2016 dan 2017 banyak prediksi dibuat tentang video yang semakin relevan dengan bisnis. Banyak perusahaan telah memulai, dan beberapa ditutup, yang satu-satunya penawaran adalah video pra-dibuat yang dapat diperbarui untuk digunakan oleh bisnis atau merek.
Pasar belum menunjukkan bahwa bisnis menghangat untuk itu dan banyak bisnis kecil menghindari biaya, tenaga, dan risiko yang terkait dengan mencoba menghasilkan video berkualitas profesional dengan anggaran kecil.
Ini bukan tidak mungkin untuk dilakukan tetapi itu bisa menjadi sangat buruk dengan sangat mudah. Akibatnya, pemasaran video masih berjuang untuk memikat perusahaan. Meskipun dalam analisis Buffer yang sama, pengguna yang mereka survei menyatakan bahwa mereka tertarik untuk membuat lebih banyak video tahun ini.